Kamis, 08 November 2012

Cara Membuat Email Google

Untuk membuat sebuah akun email di google, silahkan kunjungi situs mail.google.com, kemudian klik BUAT AKUN di pojok kanan atas, kemudian isi semua data yang diminta seperti, nama depan, nama belakang.

Berikutnya masukan alamat email yang diingini. Penting ! untuk Login Name (Nama Masuk-Log) ini harus benar-benar yang mudah diingat karena ini merupakan ID google yang akan selalu digunakan dikala kita masuk untuk membuka kotak surat untuk melihat surat yang masuk serta masuk untuk edit blog yang kita buat menggunakan domain blogspot.com dan juga untuk kepentingan lainnya. Jadi google ID ini sangat penting untuk diingat, begitu juga dengan password email. Sebelum melangkah lebih jauh silahkan klik tab Cek Ketersediaan untuk memastikan apakah ID tersebut sudah digunakan orang lain atau tidak, bila sudah digunakan orang lain maka silahkan ganti ID yang ada dengan ID yang lain, sampai dengan muncul pesan Tersedia.




Isi kata sandi untuk email anda, password yang kuat adalah password yang dibuat menggunakan gabungan huruf besar (capital) dan kecil dikombinasikan dengan angka sehingga sulit untuk ditebak, dan jangan sekali-kali menggunakan tanggal lahir sebagai password. Sayarat minimum kata sandi adalah 8 huruf/caracter.



Pilih salah satu bentuk pertanyaan keamanan, pertanyaan keamanan ini juga penting sekali apabila suatu saat kita lupa akan password yang kita buat sendiri atau password diubah orang lain. Oleh karena pertanyaan keamanan ini penting maka sebaiknya pertanyaan yang dipilihpun kira-kira tidak bisa dijawab oleh orang lain, melainkan anda sendiri. Oleh karena pertanyaan yang ada bersifat umum maka sebaiknya anda membuat pertanyaan untuk anda sendiri misalnya : Nama Panggilan pacar pertama saya ?. Untuk jawabannya anda ketik pada bagian Jawaban.

Email pemulihan silahkan masukkan alamat email selain google, misalnya email di yahoo atau email dengan domain berbayar lainnya.



Tentukan Lokasi Negara anda, pilih Indonesia kalau anda berada di Indonesia, dan pilih Malaysia apabila anda berada di Malaysia. Selanjutnya isi tanggal lahir anda dengan format tanggal/bulan/tahun.

Berikutnya ketik kata Verifikasi yang ada dalam kotak dan jangan lupa untuk centang pada Saya menyetujui Persyaratan dan Kebijakan Privasi Google, dan klik Saya Menerima. Buat Akun Saya.



Klik Tunjukkan Akun saya.

Anda sudah selesai membuat akun email di google dan berhasil, silahkan anda gunakan akun google tersebut untuk keperluan anda sendiri, misalnya membuat akun Facebook, membuat blog gratis dengan domain blogspot.com maupun membuat blog berdomain gratis lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

TKJ ONE Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates